Penjelasan Koarktasio Aorta Dan Cara Mengatasinya

Penjelasan Koarktasio Aorta Dan Cara Mengatasinya


Koarktasio aorta adalah penyempitan aorta. Aorta merupakan pembuluh darah besar dari jantung yang bertugas mengalirkan darah yang kaya akan oksigen ke seluruh tubuh. Penyempitan aorta ini bisa terjadi pada satu lokasi atau beberapa bagian di sepanjang aorta. Akibatnya, aliran darah normal pada tubuh menjadi terhambat, sehingga otot pada bilik (ventrikel) kiri jantung harus bekerja lebih keras dalam memompa darah keluar dari jantung. Jika dibiarkan, kondisi ini akan membuat dinding jantung menebal dan otot jantung kian melemah, sehingga memicu gagal jantung.


Koarktasio Aorta



Koarktasio aorta biasanya muncul saat penderitanya lahir, sehingga kondisi ini sering disebut sebagai penyakit jantung bawaan . Kelainan ini terjadi pada sekitar 5-10 persen bayi dengan penyakit jantung bawaan. Penyempitan aorta bisa muncul bersamaan dengan gangguan jantung lainnya.


Gejala Koarktasio Aorta


Gejala koarktasio aorta muncul sesuai dengan tingkat keparahan penyempitan aorta yang terjadi. Koarktasio aorta yang ringan tidak ditandai dengan gejala tertentu pada awalnya. Gejala baru muncul setelah anak menjadi dewasa. Gejala tersebut dapat berupa hipertensi (tekanan darah tinggi), sakit kepala, otot lemah, mimisan, nyeri dada, napas pendek, kram tungkai, dan kaki terasa dingin.


Sedangkan pada kasus koarktasio aorta yang parah, gejala dapat muncul segera setelah lahir atau pada bulan-bulan awal setelah kelahiran. Gejala tersebut bisa berupa bayi tampak gelisah, sulit bernapas, mengeluarkan banyak keringat, kesulitan saat menyusu, serta kulit menjadi pucat.


Penyebab Dan Faktor Risiko Koarktasio Aorta


Koarktasio aorta merupakan salah satu kelainan jantung bawaan dari lahir. Penyebab kelainan ini belum dapat dipastikan, namun diduga terjadi karena mutasi pada gen atau kromosom. Selain itu, beberapa faktor juga dapat meningkatkan risiko seorang bayi menderita koarktasio aorta, di antaranya adalah:




  • Memilliki kelainan pada jantung, seperti patent ductus arteriosus, adanya lubang di antara dinding sekat jantung, atau penyakit katup jantung.

  • Memiliki kondisi genetik tertentu, misalnya sindrom Turner.

  • Faktor sang ibu, seperti paparan bahan tertentu dari lingkungan pada ibu hamil, serta makanan, minuman atau obat yang dikonsumsi ibu saat kehamilan.

  • Koarktasio aorta biasanya terjadi di bagian pembuluh darah sebelum bercabang ke tubuh bagian bawah. Akibatnya, tekanan darah pada lengan cenderung lebih tinggi dibanding tekanan darah pada tungkai dan pergelangan kaki.

  • Koarktasio aorta juga dapat timbul bukan karena penyakit jantung bawaan, namun keadaan ini jarang. Arteritis Takayasu dan aterosklerosis adalah keadaan yang dapat mengakibatkan koarktasio aorta saat dewasa.


Diagnosis Koarktasio Aorta


Diagnosis koarktasio aorta baru dapat dilakukan setelah kelahiran. Diagnosis didapat setelah dokter melakukan pemeriksaan fisik, termasuk pemeriksaan denyut jantung serta tekanan darah. Denyut jantung yang tidak normal biasanya ditunjukkan dengan suara bising yang menandakan adanya gangguan aliran darah. Perbedaan tekanan darah tubuh bagian atas dengan bawah dapat menjadi penanda terjadinya koarktasio aorta.


Guna menguatkan diagnosis, diperlukan beberapa pemeriksaan penunjang. Di antaranya adalah EKG atau perekaman aktivitas listrik jantung, serta pemindaian seperti foto Rontgen dada, CT scan, MRI, dan pemeriksaan organ jantung dengan gelombang suara berkekuatan tinggi atau ekokardiografi. Prosedur katerisasi jantung dengan memasukkan kateter pada arteri atau vena untuk melihat keadaan jantung, dapat dilakukan untuk mengetahui tingkat keparahan koarktasio aorta.


Pengobatan Koarktasio Aorta


Pengobatan perlu dilakukan begitu seseorang terdiagnosis menderita koarktasio aorta. Tujuan pengobatan adalah untuk melebarkan pembuluh darah yang menyempit. Tindakan pengobatan ditentukan berdasarkan usia pasien dan tingkat keparahan penyempitan aorta yang dialami.


Ada dua metode penanganan yang dapat dilakukan untuk mengatasi koarktasio aorta, yaitu melalui operasi dan angioplasti balon. Namun, sebelum tindakan pengobatan dilakukan, dokter dapat memberi obat-obatan pada pasien untuk mengendalikan tekanan darah. Pada bayi dengan koarktasio aorta yang parah, pemberian obat dimaksudkan agar saluran duktus arteriosus terus terbuka, sampai koarktasio diperbaiki.


Operasi


Terdapat beberapa teknik operasi yang dapat dilakukan untuk mengatasi koarktasio aorta, di antaranya adalah operasi untuk memotong bagian yang menyempit dan menghubungkan kedua ujung pembuluh darah (resection with end-to-end anastomosis), pemasangan pipa plastik tambahan sebagai jalan tembus aorta yang menyempit (bypass graft repair), operasi pemotongan aorta yang menyempit lalu menempelkan bahan tambahan sintetik guna melebarkan  pembuluh darah (patch aortaplasty), atau operasi pengambilan sebagian pembuluh darah dari lengan kiri agar aorta yang menyempit dapat melebar (subclavian flap aortaplasty).


Angioplasti Balon


Tindakan ini dapat dilakukan pada koarktasio aorta yang terjadi pertama kali maupun koarktasio yang kambuh kembali setelah operasi. Dalam tindakan ini, sebuah balon dipasang pada pintu masuk aorta yang menyempit, lalu dikembangkan agar aorta dapat melebar dan darah mengalir secara lebih lancar. Dalam banyak kasus, angioplasti balon ini sering dilanjutkan dengan pemasangan cincin (stent) agar bagian aorta yang menyempit dapat tetap terbuka.


Pasca pengobatan, pemeriksaan perlu dilakukan secara teratur agar kondisi tetap terpantau. Jika dibutuhkan, pemindaian juga dapat dilakukan. Di sisi lain, pasien perlu senantiasa menjaga kesehatan tubuhnya, dengan cara:




  • Menghindari risiko endokarditis.

  • Berolahraga secara teratur.

  • Mempertimbangkan kehamilan secara cermat dengan berkonsultasi sebelumnya kepada

  • Komplikasi Koarktasio Aorta


Komplikasi yang mungkin saja dapat terjadi pada penderita koarktasio aorta, di antaranya adalah:




  • Stroke

  • Aneurisma otak

  • Robekan pada aorta (dissection)

  • Penyakit jantung koroner yang terjadi pada usia muda

  • Hipertensi (tekanan darah tinggi) yang masih terjadi walaupun koarktasio sudah diperbaiki

  • Aneurisma aorta

  • Gagal jantung


Wanita yang mengalami koarktasio aorta dan berencana untuk hamil perlu mendiskusikan rencana kehamilannya dulu dengan dokter. Karena kehamilan berisiko tinggi terhadap pecahnya koarktasio aorta. Komplikasi ini dapat terjadi saat kehamilan maupun saat melahirkan, serta bisa terjadi walaupun koarktasio sudah diperbaiki


 Pencegahan


Koarktasio aorta tidak dapat dicegah. Namun bila Anda memiliki kelainan lain yang dapat berhubungan dengan koarktasio aorta, seperti yang telah disebut di atas, segera diskusikan dokter Anda, karena deteksi dini terhadap koarktasio aorta merupakan cara yang paling baik untuk mencegah komplikasi.



Cara mengatasi Koarktasio Aorta Menggunakan Obat herbal


Kenapa teripang emas? Karena kandungan gammapeptide ini hanya ditemukan pada spesies teripang emas saja, fungsinya sangat luar biasa yakni mampu mencegah inflamasi dan mengurangi rasa sakit pada syaraf otak dan mengatasi sesak nafas.yang dimana biasa di alami penderita jantung bocor.


Teripang emas juga mempercepat penyembuhan luka (3 kali lebih cepat), mengaktifkan pertumbuhan dan aktifitas sel-sel, membuat kulit menjadi lebih muda dan meningkatkan kecantikan, menenangkan dan menstabilkan emosi, serta memelihara sirkulasi darah agar tetap lancar.


Pendapat para ahli mengenai teripang emas bisa atasi segala penyakit jantung, termasuk jantung bocor


Prof. Zaiton Hassan dari Universitas Putra Malaysia dan MA Kaswandi dari Untiversias Kebangsaan Malaysia. Mereka mengatakan bahwa kandungan asam lemak docosahexanat (DHA) relatif tinggi yaitu 3,69%, pada teripang emas ini bisa menurunkan trigliserida darah penyebab penyakit jantung.


Penelitian yang dilakukan dibeberapa Universitas selama beberapa tahun menunjukan bahwa teripang emas dapat melancarkan peredaran darah, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan metabolisme, menyembuhkan nyeri sendi, antiseptik luka, diabetes, hipertensi, mencegah penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah, gangguan pencernaan, masalah pernapasan, anemia dan bahkan dapat digunakan untuk obat penyakit jantung.


Kerena pada dasarnya penyakit seperti hipertensi, kolesterol tinggi, jantung, stroke, dan penyakit kardiovaskular lainnya berawal dari peredaran dan pembuluh darah yang tidak sehat dan tidak lancar.


Madu


Madu memiliki polifenol yang tinggi. Polifenol inilah yang akan menjadi antioksidan unutk melindungi sel-sel tubuh yang rusak akibat radikal bebas


Pendapat Para Ahli Mengenai Madu


Prof. Dr. Abdul Basith menyarankan agar bagi para penderita penyakit jantung meminum madu yang dicampur segelas air & perasan jeruk lemon setiap kali terbangun saat merasa sulit bernafas dan sakit dijantung.


Penelitian para ahli menunjukan bahwa madu mampu membantu mengurangi resiko jantung koroner dengan melihat beberapa indikator tingkat resiko terkena penyakit jantung seperti kadar koleterol yang tinggi, LDL-V serta C-reaktive protein (CRP)


Penelitian yang dilakukan diMashad University Iran melibatkan 55 pasien untuk melihat manfaat madu untuk mengurang resiko penyakit jantung pada pasien obesitas. Pasien yang mengikuti penelitian ini dibagi menjadi 2, yaitu pasien yang mengonsumdi gula dan pasien yang mengonsumsi madu saja dalam jangka waktu yang sama. Kemudian dilakukan pengecekan sebelum dan sesudah penelitian berlangsung. Dan dipatasi hasil penelitian ternyata madu memberikan hasil yang lebih baik dari gula dalam hal penurunan berat dan lemak badan penderita. Dalam hal lain yang diukur adalah kolesterol, LDL-C, triacylglicerol, gula darah dan CRP mengalami penurunan berturut-turut 3%, 5.8%, 11%, 4,2%, 3,2%, serta membuat kadar HLD-C meningkat sebesar 3.3%. Sehingga tidak diragunakn lagi bahwa madu memang terbukti menurunkan resiko penyakit jantung koroner tanpa meningkatkan berat badan pada pasien yang mengalami obesitas.


Temulawak


Penyakit jantung koroner terjadi karena adanya sumbatan di pembuluh darah ke jantung oleh plak, sehingga jantung tidak mendapat cukup darah dan oksigen. Diperparah jika terjadi peradangan dalam pembuluh darah. Senyawa kurkumin dalam temulawak dan kunyit, ternyata memiliki efek anti radang sehingga baik untuk penyakit jantung koroner


Penelitian yang dilakukan Dr. dr. Idrus Alwi, SpPD, K-KV, FESC, FACC dari Bagian Ilmu Penyakit Dalam FKUI–RSCM menunjukkan, kurkumin efektif dalam pengobatan peradangan sindrom koroner akut pada pasien diabetes mellitus (DM). Kurkumin yang terdapat di kunyit dan temulawak, efektif menekan peradangan. Bisa menekan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Bisa menurunkan gliko Hb, yaitu parameter pengendalian gula darah. Jadi, kurkumin tidak hanya menekan peradangan, tapi juga mengendalikan faktor-faktor lain seperti kolesterol dan gula darah.



Inilah Obat Herbal Jelly Gamat Gold-G Yang Mampu Menyembuhkan Penyakit Secara Alami Tanp Efek Samping



Jelly Gamat Gold-G ini terbuat dari 100% bahan alami tanpa bahan kimia. Bahan utama dari pembuatan Jelly  Gamat Gold-G ialah Teripang emas. Teripang emas ini satu-satunya jenis teripang yang mampu menyembuhkan penyakit jantung bawaan tanpa operasi.


Selain daripada itu juga didalam extra tripang ini juga mempunyai kandungan senyawa aktif biologi yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan didalam tubuh kita.Kandungan tersebut diantaranya : Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral.


Jelly Gamat Gold G ini telah memiliki LEGALITAS ASLI ini buktinya:




  • Memiliki sertifikat HALAL

  • Depatement of Islamic Development Malaysia

  • Standar Pharmaceutical GMP

  • Telah Terdaftar di BPOM RI TI 114645721

  • Jelly gamat gold-g di akui AVA Singapore


Testimoni Acak Konsumen



Itulah obat herbal yang bisa sobat peraktekkan dirumah. Jangan khawatir, obat herbal ini aman tanpa efek samping. Bisa digunakan sambil mengonsumsi obat dokter, namun disarankan diberikan jeda waktu antara penggunaan obat dokter dengan obat herbal. Minimal 1-2 jam, serta agar lebih aman untuk anak dosisnya diperkecil. Dan bagi bayi yang menderita jantung bocor disarankan ibunya yang memakan atau meminum obatnya.


Ayo, segera obati penyakit anak anda atau keluarga anda dengan obat herbal yang sudah terbukti keampuhannya masih mau melihat anak anda atau keluarga anda sakit dengan penyakitnya. Di jamin uang yang anda keluarkan untuk membeli Jelly Gamat Gold-G ini tidak akan terbuang sia-sia. Dan Oh iya satu hal jangan kelamaan menunda karena penundaan awal dari penyesalan, dan biasanya penyesalan itu datangnya belakangan karena kalau di awal namanya pembukaan hehe Peace ^-^.


Jangan Lupa Disebarkan Ya Sob… Informasi Ini Sangatlah Penting. Banyak Diluar Sana Yang Sedang Sakit, Dan Terhambat Pengobatan Karena Faktor Biaya. Jadikanlah Ini Sebagai Amal Soleh Kita Semua.


Bagi Para Penderita Saya Doakan Semoga Allah SWT Segera Menyembuhkan Kalian Semua. Amiin Ya Alllah Ya Robbal ‘Alamin.



QUOTE :



“Kami Menyadari Bahwa Pada Hakikatnya Kesembuhan Itu Datang Dari Alloh SWT, Tapi Kami Juga Percaya Bahwa Setiap Penyakit Itu Bisa Disembuhkan dan Pasti Ada Obatnya. Untuk Itu Kami Disini Berusaha Membantu Anda Memberikan Solusi Terbaik Mengobati Penyakit”


Daftar Harga Jelly Gamat Gold G



























































PembelianHarga RetailDiscountHarga Net
1 btl
Rp.180.000,-Rp.5.000,–Rp.175.000,- + Ongkir
2 btl
Rp.360.000,-Rp.25.000,–Rp.335.000,- + Ongkir
3 btl
Rp.540.000,-Rp.40.000,–Rp.500.000,- + Ongkir
4 btl
Rp.720.000,-Rp.80.000,–Rp.640.000,- + Gratis Ongkir ≤ Rp.30.000,-
6 btl
Rp.1.080.000,-Rp.210.000,–Rp.870.000,- + Gratis Ongkir ≤ Rp.80.000,-
8 btl
Rp.1.440.000,-Rp.300.000,–Rp.1.140.000,- + Gratis Ongkir ≤ Rp.100.000,-
10 btl
Rp.1.800.000,-Rp.400.000,–Rp.1.400.000,- + Gratis Ongkir ≤ Rp.150.000,-
45 btl (paket agen)
Harga Sesuai Promo Berlaku

Cara Pemesanan Jelly Gamat Gold G


Jika Anda Berminat Memesan Jelly Gamat Gold G, Silahkan SMS atau BBM Dengan Menyertakan Format Pemesanan Seperti Berikut :

Ketik :



GG-RJ : Jumlah Pesanan : Nama Anda : Alamat Lengkap : No.HP/No.Tlp


Kirim ke


085 793 507 222 atau PIN 27D0310B


Atau Anda bisa pesan secara otomatis melalui WA dengan satu klik !!



Atau konsultasi secara gratis secara otomatis terhubung dengan kami






Contoh Pemesanan :

GG-RJ : 4 Botol : Rijal Muzammil : Jl. Pondok Pinang Raya No.17 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan : 085 222 444 XXX

Kirim ke 085 793 507 222 atau PIN 27D0310B



Setelah anda mengirimkan format pemesannya, kami akan konfirmasi pemesanan anda dengan balasan SMS/BBM/WA/Line yang berisi Jumlah Total Pembayaran yang harus anda bayar dengan rincian : Harga Produk + Biaya Ongkos Kirim (JNE/POS).

Setelah anda setuju dengan Jumlah Total Pembayarannya dan anda konfirmasi, maka baru kami akan mengirimkan pesanan anda.



NP :

“GG-RJ” adalah kode produk yang WAJIB di cantumkan dalam format pemesanan Jelly Gamat Gold G ini, dan kami TIDAK MELAYANI pemesanan TANPA KODE produk tersebut

Terima Kasih

“Cara Pembayaran”


Untuk Pembayarannya Harus Melalui Transfer Ke Salah Satu Rekening Kami Berikut Ini :



































Nama BankNo.RekeningAtas Nama
Bank BCA KCP S. Senjaya Tasikmalaya
3210373712RIPKI ABDUL ROJAK
Bank BRI Cab. Tasikmalaya
0100-01-000304-56-3RIPKI ABDUL ROJAK
Bank BNI Cab. Tasikmalaya
0219391983RIPKI ABDUL ROJAK
Bank Muamalat Cab. Tasikmalaya
1510005196RIPKI ABDUL ROJAK
Bank Mandiri KC Otista Tasikmalaya
131-00-0565435-7RIPKI ABDUL ROJAK

KEUNTUNGAN BERBELANJA “JELLY GAMAT GOLD G” DI WEBSITE RESMI BAPAK RIPKI ABDUL ROJAK, A.MD., S.PD.I :


  • Harga Lebih Murah

  • Keaslian Produk Terjamin

  • Dilayani Oleh Costumer Service Yang Handal(Professional)

  • Proses Pengiriman Cepat, Melalui Jasa Pengiriman JNE Yang Berpengalaman

  • Gratis Ongkos Kirim Untuk Setiap Pembelian 4 Botol Ke Atas

  • Untuk Pemesanan 4 Botol Ke Bawah. Transfer Pembayaran Bisa Belakangan, “Barang Sampai Baru Bayar”

  • Untuk Pemesanan 4 Botol Ke Bawah. Gratis Ongkos Kirim ke seluruh Kota Besar di Indonesia.

  • Pengiriman Barang Bisa Dilacak Melalui No Resi Yang Akan Anda Dapatkan Setelah Mengirimkan Format Pemesanan.

  • Melayani Pemesanan Ke Seluruh Indonesia

  • Untuk Anda Yang Berada di Daerah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Barang Bisa Anda Terima Hari Ini Juga (COD).


Terimakasih Atas Kepercayaan Anda Untuk Berbelanja Di Tempat Kami.

Jika Membutuhkan Obat JELLY GAMAT GOLD G ini, silahkan Anda bisa Repeat Order/pesan ulang kepada kami, dan kami pun siap melayani dengan memberikan bonus potongan harga jika membeli lebih dar 3 botol. pembelian lebih banyak hemat ongkos kirim. Semoga obat herbal yang Kami rekomendasikan menjadi perantara dalam menyembuhkan penyakit yang tengah anda derita. Semoga Lekas Sembuh.

Hormat Kami :


Zahra Herbal


 



 
Jl.Bantargedang Kp.Warungbandung RT.09/RW.07 Kel.Kotabaru Kec.Cibeureum, Kota Tasikmalaya – Jawa Barat



Telp : (0265) 341113



SMS/Telp : 085 223 557 127



SMS/Telp : 085 793 507 222



SMS/Telp : 085 320 000 874



PIN BB : 27D0310B



PIN BB : 25C274D1



Line : zahraherbal



WA : 085793507222



IG : toko_zahraherbal



Penjelasan Koarktasio Aorta Dan Cara Mengatasinya


Baca Juga : Penyebab Sesak Nafas

Obat Tifus Dan Cacar Air


Author:

Facebook Comment